Kapolda Sulsel Terjun Langsung Tangani Korban Tenggelam di Pulau Samona
Cari Berita

Kapolda Sulsel Terjun Langsung Tangani Korban Tenggelam di Pulau Samona

Admin
Senin, 18 Maret 2019


PANTAU MAKASSAR- Akibat cuaca buruk sebuah perahu yang bermuatan sembilan orang penumpang, terdiri 2 (dua)  anak perempuan, 2(dua)  perempuan dewasa,1(satu) anak laki-laki dan 4 (empat) laki-laki dewasa, tenggelam di perairan Pulau Samalona.

Informasi yang dihimpun Humas Polda Sulawesi Selatan ( Sulsel) bahwa,  perahu tersebut karam di sekitar perairan Pulau Samalona Kecamatan Makassar, Minggu (17/03/2019) pukul 12.50 Wita.

Perahu yang bertolak dari Pelabuhan Paotere seusai menjual hasil tangkapan Ikan tersebut menuju ke Pulau Kodingareng Lompo, Kecamatan  Ujung Tanah Makassar, sebelumnya sempat terombang-ambing setelah di hantam ombak yang kemudian tenggelam.

Setelah melihat kejadian tersebut, petugas Ditpolair Polda Sulsel yang Patroli di Perairan Pulau Samalona langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 3(tiga)  Kapal penyelamat dan langsung melakukan pertolongan.

Peroses penyelamatan berjalan lancar dan seluruh penumpang berhasil diselamatkan serta perahu berhasil ditarik menuju Pulau Samalona.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamdin dan  Ketua bhayangkari Polda Sulsel, yang sementara berada di Pulau Samalona terjun langsung, menangani dan merawat korban tenggelam yang dievakuasi di Pulau Samalona.

Selain itu, Kapolda Sulsel dan Ketua Bhayangkari Polda Sulsel, juga langsung memberikan bantuan kepada para Korban tenggelam, berupa santunan uang tunai.

Sumber:Humas Polda Sulsel
Editor:Muhlis