Reses Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Diserbu Ratusan Warga
Cari Berita

Reses Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Diserbu Ratusan Warga

Admin
Sabtu, 23 Februari 2019


PANTAU WAJO- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, H. Ahsanul Hak Nawawi, SH ,  melaksanakan reses di Desa Patila Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo. Sabtu, 23 Februari 2019.
Dalam sambutannya, Ahsanul menyampaikan bahwa,  setiap tiga bulan sekali anggota DPRD Kabupaten Wajo , diharuskan turun untuk bertemu dengan masyarakat daerah pemilhannya, dan pada reses ini adalah momen yang paling  bagus untuk menyerap aspirasi masyarakat, ucapnya
Pantauan Media  dan informasi panitia, warga yang datang  kebanyakan warga Sabbangparu , dengan jumlah 200 (dua ratus )  orang  yang hadir .
Warga  mengusulkan pembangunan jalan Mallusesalo tembus  Desa  Pallimae , dengan jarak 5 kilo meter , kemudian ada yang mengeluhkan mahalnya     gas 3 kg  dan sulit dijumpai di pasaran    dan terakhir perbaiikan Pasar Salopokko yang disampaikan oleh Mudri.






Menanggapi usulan dan keluhan masyarakat ,  H. Ahsanul Hak Nawawi , menjawab bahwa , untuk  pembangunan jalan Mallusesalo tembus Pallimae  akan dimasukkan usulannya, dan sudah dicatat pada reses ini   dan akan dikawal,  untuk masalah mahalnya gas elpiji  3 kg, akan   memanggil pihak berwenang untuk  diusut dan akan merapatkan  di DPRD, agar  gas di pasaran tidak  langka dan harga normal kembali  ,   juga sementara ini memperjuangkan masyarakat  Kecamatan Sabbangparu ,  bisa  mendapatkan gas alam masuk rumah, bukan  Kecamatan Tempe saja  yang menikmati,   tuturnya

“Kalau untuk perbaikan Pasar Salopokko, akan  saya carikan  alokasi anggaranya dulu,  apakah bisa di daerah melalui dinas perdagangan  melalui APBD atau kita coba minta  di kementerian Koperasi,  seperti Pasar Patila , sudah terbangun melalui anggaran Kementerian Koperasi,  dengan syarat lokasi pasar sudah bebas lahan, atau sudah menjadi milik pemerintah,”kata  H. Ahsanul Hak Nawawi (Muhlis)