Hadiri Musrenbang di Takkalalla, Bupati Wajo Harap Bukan Formalitas
Cari Berita

Hadiri Musrenbang di Takkalalla, Bupati Wajo Harap Bukan Formalitas

muhlis muhlis
Rabu, 27 Februari 2019



PANTAU TAKKALALLA- Pemerintah Kecamatan Takkalalla mengadakan Musrenbang tingkat Kecamatan Takkalalla Tahun 2019 di ruang Rapat Kantor Kecamatan Takkalalla, 27 Februari 2019.

Hadir pada Musrenbang ini Bupati Wajo, Plt Bappeda , Anggota DPRD Kabupaten Wajo , Staf Ahli Setda , Asisten Setda Wajo, Muspika Kecamatan Takkalalla , Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Takkalalla serta anggota masyarakat perwakilan dari Kecamatan Takkalalla.

Sambutan penerimaan dari Camat Takkalalla Andi Besse Suhaemi mengatakan Selamat datang kepada Bupati Wajo beserta rombongan di acara Musrenbang di Kecamatan kami, sekedar diketahui luas wilayah Kecamatan Takkalalla 179,76 Km2 dengan jumlah penduduk 21.981 Jiwa, dan peternakan sapi kami adalah yang terbesar kedua setelah kecamatan Majauleng.

Selanjutnya pembacaan program terealisasi di Kecamatan Takkalalla  oleh Bappade Kabupaten Wajo dan dilanjutkan dengan penyerahan program Tahun 2019 oleh Bupati Wajo ke Camat Takkalalla.

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengatakan Musrenbang RKPD Tahun 2019 penting untuk merumuskan, merencanakan dan mendengarkan masukan dan keluhan untuk dirumuskan dan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kabupaten.

Saya berharap Musrenbang ini bukan hanya formalitas , tapi menjadi landasan sehingga tidak ada lagi kebijakan yang keluar, jangan ada kesan di masyarakat yang kurang mengenakkan , kita kawal semua masukan dengan skala prioritas , berkomitmen yang bisa mengawal keinginan masyarakat kita.

Areal persawahan kita di Takkalalla perlu sentuhan tekhnologi karna merupakan sawah tadah hujan, dan kalau sesuai dengan kata ibu camat tadi bahwa ternak sapi rangking 2 setelah majauleng , maka saya bercita cita dengan program penggemukan sapi .

Kita akan didik peternak peternak kita , kita akan Mou dengan Univeraitas Gajah Mada untuk program pendidikan kepada peternak kita untuk penggemukan sapi kita. Banyak yang bisa kita perbuat di Kecamatan Takkalalla seperti produk rumput lautnya nantinya akan ada Industri Rumput laut di Takkalalla nantinya.

Terakhir saya berharap kawal program fisik dan infrastruktur , prioritaskan Infrastruktur dasar kita karna itu sangat penting misal Jalanan , air dsb, kita prioritaskan apa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, majukan potensi unggul di masyarakat untuk menuju Pemerintah amanah menuju Wajo maju dan sejahtera Bupati Wajo menutup harapannya.

Selanjutnya dipersilahkan kepada masyarakat Takkalalla untuk bertanya tentang apa yang menjadi keluhan atau ada kegiatan mereka yang tidak sesuai dengan harapan mereka .

Sumber:   Humas Pemkab Wajo 
Editor:Lis