Warga Wajo Peserta BPJS Mandiri Kelas III Yang Menunggak Bisa Dibayarkan Pemerintah, Ini Syaratnya
Cari Berita

Warga Wajo Peserta BPJS Mandiri Kelas III Yang Menunggak Bisa Dibayarkan Pemerintah, Ini Syaratnya

Selasa, 08 Januari 2019


SENGKANG-PANTAU WAJO-Peserta BPJS mandiri kelas III patut bersyukur bagi mereka yang menunggak,  tidak  mampu lagi melanjutkan pembayaran iuran bulananya, mendapat kebijakan dari pemerintah untuk menjadi peserta PBI  yang dibayarkan oleh pemerintah. Bagaimana syarat dan aturannya , saat ditanya wartawan ,  dijelaskan oleh anggota DPRD Kabupaten Wajo , Ir. Junaidi Muhammad,  juga selaku Ketua Bapemperda .
Ir.Junaidi Muhammad saat ditemui di ruangan kantor Humas dan protokoler  Sekretariat  DPRD Kabupaten Wajo. Selasa, 08 Januari 2019  menjelaskan,  bahwa masyarakat peserta BPJS mandiri kelas III non PBI yang banyak menunggak tidak mampu membayar tiap bulan bisa dialihkan menjadi peserta BPJS PBI yang dibayarkan oleh pemerintah dengan syarat harus melunasi dulu tunggakannya , jelasnya
“Itu ada  intruksi presiden bahwa tahun 2019 semua masyarakat harus menjadi peserta BPJS apakah itu mandiri maupun non mandiri , dan di kabupaten Wajo belum mampu melaksanakan secara keseluruhan, makanya pemerintah Kabupaten Wajo menganggarkan dana  Rp.17 Milyar rupiah untuk peserta BPJS PBI bagi yang tidak mampu,”kata Ir.Junaidi Muhammad(Lis)