Warga Terjebak Banjir , Tim Terpadu BPBD Kabupaten Wajo, Turun Mengevakuasi Korban
Cari Berita

Warga Terjebak Banjir , Tim Terpadu BPBD Kabupaten Wajo, Turun Mengevakuasi Korban

Admin
Kamis, 24 Januari 2019


PANTAU SABBANGPARU-Wajo dilanda banjir hebat , akibat  kiriman air   dari kabupaten tetangga , mengakibatkan tanggul jebol  di Desa Ujung Pero Kabupaten Wajo.
Tim terpadu BPBD , TRC, TNI , Polri   Kabupaten Wajo    , terlihat  turun melakukan evakuasi kepada warga  , yang kebanyakan kaum perempuan yang dari pasar terjebak banjir, karena air terus meluap dari sungai walennae.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo , H. Alamsyah kepada media Pantau Wajo. Com melalui telepon seluler  menjelaskan,  bahwa  tim BPBD sudah turun sejak awal banjir melanda wajo, baik membantu warga mengevakuasi barang berharga sampai ikut membantu memperbaiki tanggul yang jebol,  seperti di Desa Wage.
“ Mulai pagi tadi ,   saya turun langsung memimpin anggota BPBD  di Desa Ujung Pero Kabupaten Wajo, untuk membantu warga yang terjebat banjir, dengan menggunakan tali dan  perahu karet , kita bersama pihak Kepolisian Polres  Wajo dan TNI, mengevakuasi warga ke tempat aman , yang kebanyakan dari kaum wanita,” kata H. Alamsyah( Muhlis)