Peduli Korban Banjir Sulsel, PMII Dan GP Ansor Lanjut Turun Ke Jalan Meminta Donasi
Cari Berita

Peduli Korban Banjir Sulsel, PMII Dan GP Ansor Lanjut Turun Ke Jalan Meminta Donasi

muhlis muhlis
Sabtu, 26 Januari 2019








PANTAU WAJO  - Cuaca ekstrem yang sempat melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan sehingga menyebabkan banjir dan longsor, bahkan sampai menelan korban jiwa meninggalkan duka bagi masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel)

Hal itu pula yang dirasakan generasi muda Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wajo dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Wajo. Mereka merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan beban bagi para korban banjir.

Mereka menggelar aksi sosial turun ke jalan untuk mengumpulkan bantuan donasi dari pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di sekitaran Kota Sengkang,  mulai  Jumat kemarin (25/01/2019).




"Ada puluhan kader yang kami turunkan dalam aksi ini. Kami berharap donasi dari pengendara yang kami kumpulkan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang tertimpa musibah," kata Andi Hidayatullah selaku Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Wajo.

Aksi yang digelar sejak pagi hingga malam hari di Simpang Lima Amessangeng ini mendapat respon positif dari pengendara dan warga sekitar.

"Salut dengan PMII dan Ansor Wajo. Ternyata masih banyak generasi muda kita yang peduli dengan nasib sesamanya. Terus semangat, kami dukung aksi ini," ujar salah seorang pengendara, Anugrah.

Rencananya, aksi ini akan dilanjutkan  hari Sabtu (26/01/2019) di sejumlah titik dalam Kota Sengkang.

Editor:Muhlis