Korban Angin Puting Beliung Belawa Jelaskan Kronologi Dan Masih Membutuhkan Bantuan
Cari Berita

Korban Angin Puting Beliung Belawa Jelaskan Kronologi Dan Masih Membutuhkan Bantuan

muhlis muhlis
Minggu, 27 Januari 2019


PANTAU BELAWA – Sudah satu minggu setelah kejadian angin puting beliung  menghancurkan 6 (enam )  rumah di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan ( Sulsel)
Media Pantau Wajo. COM, bertandang dan silaturahmi dengan korban angin puting beliung, untuk mengetahui  perkembangan terakhir mereka, dan menggali lebih jelas kronologi kejadian yang sebenarnya. Minggu, 26 Januari 2019.


Salah satu korban bernama Saharuddin  , warga Leppangen, menuturkan  kepada media Pantau Wajo, bahwa rumahnya yang paling parah , karena sama sekali tidak menyisahkan  harta benda dan rumah, semua  ikut  tersedot  angin puting beliung ,   terbang entah kemana, dan untungnya  tidak ada korban jiwa , hanya ada yang luka ringan , dibagian kening dan muka,  tuturnya


“Saya ingat kejadiannya pada   sabtu  sore menjelang magrib, 19 Januari 2019 ,  yang lalu,  saya dari kebun, dan rencana mau beristirahat, tanpa ada isyarat seperti suara gemuruh angin , tiba- tiba saja rumah kami terbang satu persatu dalam sekejab mata, dan hilang dari pandangan,  waktu itu saya melompat menyelamatkan diri dari terpaan angin, “jelasnya dengan raut muka sedih


Sampai saat ini, korban masih memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak, walaupun pemerintah wajo  melalui BPBD sudah pernah datang memberikan bantuan ,  ucap salah satu korban .


Atas nama   media Pantau Wajo dan Pantau Terkini Nasional  mengingatkan  kepada pemerintah dan   para dermawan , jangan hanya  serius pada korban banjir  untuk diberikan  bantuan,   sementara ada saudara kita yang masih menderita  akibat angin puting beliung  yang terabaikan , yang masih  sangat memerlukan uluran tangan. Dan terlihat keadaan mereka  memprihatinkan saat ditandangi oleh media Pantau Wajo.
Laporan:Muhlis