Gudang Bulog Lempa Adakan Launching Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga Beras Medium 2019
Cari Berita

Gudang Bulog Lempa Adakan Launching Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga Beras Medium 2019

Admin
Kamis, 03 Januari 2019




SENGKANG,PANTAU WAJO.COM-Inginkan   ketersediaan pasokan dan harga beras stabil, Gudang Bulog Lempa adakan Lounching  ketersediaan pasokan dan harga beras medium 2019.   Kamis 3 Januari 2019.

Dilaksanakan di Gudang Bulog Lempa Subdrive Wajo Desa Lempa Ulugalung,  yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M dan juga dari Satgas Pangan Kabupaten Wajo serta Tim TPID Kabupaten Wajo.

Pelepasan atau lounching Kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras medium Tahun 2019 tingkat kabupaten Wajo, sebagai tindaklanjut dari Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI pada tanggal 27 Desember 2018.

Bulog telah menggelontorkan CBP sejak Januari 2018 sampai saat ini sebanyak 338.502 ton . Target OP CBP ini akan menggelontorkan sebanyak 10.000 - 15.000 ton perhari, dalam pelaksanaan kegiatan KPSH ini, Bulog melibatkan banyak Pihak dengan menggunakan jaringan distribusi antara lain Rumah Pangan Kita, Toko Pangan Kita, Mitra Bulog, BUMN Pangan dan Kanvasing oleh satgas BULOG dengan prioritas di 205 pasar tradisional di 82 kota.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M mengatakan Kegiatan yg dilakukan pada hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia secara masif mulai di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota,  tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah memberikan jaminan kepada rakyat Indonesia,  bahwa beras medium yg dalam hal ini dikelola oleh BULOG  ketersediaan dan pasokannya serta stabilitas harganya dalam kondisi aman.

Selain itu dengan kegiatan ini akan berdampak terhadap pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Wajo berharap tingkat inflasi daerah di kabupaten Wajo tidak mengalami kenaikan,  terutama yg bersentuhan dengan kebutuhan pokok masyarakat dan ucapan terima kasih disampaikan kepada Bulog subdrive Wajo,  Satgas Pangan Kabupaten Wajo dan TPID Kabupaten Wajo atas partisipasi dalam kegiatan ini menutup harapannya (Selvi Edi/Lis)