Wujudkan Janji Pilkada, Dua Program Ini Resmi Diluncurkan
Cari Berita

Wujudkan Janji Pilkada, Dua Program Ini Resmi Diluncurkan

Sabtu, 06 Agustus 2016





WAJOTERKINI.COM ,Soppeng -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng akhirnya secara resmi akan melakukan peluncuran perdana dua program terobosannya yaitu Kartu Macca dan Layanan Kesehatan Oto Mappajappa.

Peluncuran dilakukan di tengah-tengah kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohanna , di Watansoppeng, Kamis (4/8) lalu.

“Kami memanfaatkan momentum kehadiran Menteri Pemberdayaan Perempuan di Soppeng. Tentu kami berharap beliau yang meluncurkannya langsung dan berharap ada perhatian pemerintah pusat atas program terobosan pro rakyat ini,” kata Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Kaswadi menyatakan peluncuran itu sifatnya masih soft launching atau peluncuran awal saja, karena kedua program itu belum berlaku penuh. Armada Oto Mappajappa masih minim dan Kartu Macca untuk sementara baru akan berlaku untuk sebagian fasilitas. 

"secara bertahap akan dilakukan pemberlakuan layanan kesehatan mappajappa secara luas dan fasilitas kartu macca akan ditambah secara bertahap pula,”katanya.

Sementara itu, arsitek yang melahirkan program Oto Mappajappa dan Kartu Macca, Nurmal Idrus, mengaku tak lagi memgetahui teknis program.


“Saya memang merancangnya di Pilkada lalu dan itu menjadi janji kampanye AKAR SUPER. Jadi tentu harus dilaksanakan. Saya tak mengetahui teknis pelaksanaannya karena itu sudah menjadi wilayah Pemkab Soppeng, namun tetap akan membantu Pemkab Soppeng dalam asistensi program jika diperlukan,” kata anggota Direktur Nurani Strategic itu.

Nurmal mengaku gembira dan sangat apresiatif atas langkah cepat Pemkab Soppeng yang akan meluncurkan program itu. Waktu dirancang, program ini sebenarnya, baru bisa berjalan 2017 mendatang terutama Kartu Macca karena dananya tak dianggarkan Pemkab di APBD 2016. 

"Tapi, ini menggembirakan karena Pemkab mampu mewujudkannya lebih awal walau masih terbatas pemegangnya dan juga fasilitasnya,” ujar anggota tim ahli Walikota Makassar ini.(wt-ais)