Wow... Pemkab Serahkan Bantuan Untuk Jemaah Calon Haji
Cari Berita

Wow... Pemkab Serahkan Bantuan Untuk Jemaah Calon Haji

wajo terkini
Sabtu, 06 Agustus 2016




Bupati Wajo serahkan bantuan Pemkab kepada JCH Wajo

WAJOTERKINI.COM --- Sebanyak 325 Jamaah Calon  Haji (JCH) asal Kabupaten Wajo, dilepas secara simbolis di Masjid Raya Ummul Qura Sengkang, Sabtu 6/8/2016. CJH asal Wajo baru akan diberangkatkan ke Kota Makassar 11 Agustus mendatang bergabung dengan kloter 4 di Asrama Haji Sudiang, kesemuanya akan diberangkatkan melalui embarkasi Bandara Sultan Hasanuddin Maros.

Untuk tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo memberikan bantuan kepada JCH berupa biaya transportasi dan makanan selama diperjalanan sebesar Rp 380 juta sebagai bentuk kepedulian Pemkab di bidang keagamaan.

Pelepasan secara simbolis tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru. “Seluruh jamaah harus fokus semata-mata untuk beribadah sebagaimana tuntunan rukun Islam yang ke 5,"kata Bupati Dua Priode itu.




Masih kata Burhanuddin Unru, manfaat dalam melaksanakan ibadah haji, diantaranya adalah bentuk ibadah kepada Allah ta’ala dengan ruh, badan dan harta dan dengan melaksanaka ibadah haji, kaum muslimin dari segala penjuru dapat berkumpul dan bertemu di satu tempat, dimana mereka mengenakan pakaian yang sama yang menunjukkan bahwa, tidak ada perbedaan antara pemimpin dan yang dipimpin, kaya maupun miskin, kulit putih maupun kulit hitam. Semua merupakan makhluk dan hamba Allah.

"Sehingga kaum muslimin dapat bertaaruf (saling kenal) dan taawun (saling tolong menolong). Saat tiba di tanah suci, jangan langsung berbelanja. Tetapi fokus dan perbanyak ibadah. Untuk jamaah perempuan, sebaiknya jangan jalan sendiri, tetapi harus didampingi. Bila kesasar segera lapor ke petugas,” pesan Burhanuddin.(wt-chal)