Tertimpa Tanah Longsor, BPBD: Korban Tolak Dievakuasi
Cari Berita

Tertimpa Tanah Longsor, BPBD: Korban Tolak Dievakuasi

wajo terkini
Selasa, 02 Agustus 2016




Sumber Foto facebook

WAJO TERKINI.COM --- Memasuki musim penghujan tahun ini, banyak rumah dan nyawa warga yang terancam. Utamanya, rumah penduduk yang bermukim di kawasan tambang c. Konstruksi tanah yang labil akan memperparah kondisi tersebut.

Rumah warga di Jalan Pahlawan lorong 7 misalnya,  Minggu (31/7/2016) sore kemarin, tertimpa tanah longsor setelah kota Sengkang sebagai ibukota Kabupaten Wajo diguyur hujan.

"Rumah warga di Jl Pahlawan Sengkang, dilaporkan tertimpa tanah longsor bagian dapur dan wc nya, meski tak ada korban jiwa namun demikian kita perlu waspada,"kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah.

Alamsyah berencana mengevakuasi korban dan rumah penduduk yang bermukim disekitarnya, namun pemilik rumah yang tertimpa tanah longsor, Hj Aisyah Nawi menolak dengan berbagai alasan. Padahal dikuatirkan akan terjadi longsor susulan yang lebih parah lagi.

"Dikuatirkan terjadi longsor susulan, semalam (1/8) sudah diberitahu yang bersangkutan, bahwa sebaiknya di evakuasi akan tetapi beliau menolak dengan berbagai alasan penting terutama harta benda,"kata Alamsyah.(wt-ken)