Terima KKN Umpar, Ini Pesan Camat Belawa.!
Cari Berita

Terima KKN Umpar, Ini Pesan Camat Belawa.!

wajo terkini
Senin, 01 Agustus 2016




Penerimaan KKN Umpar di Kantor Kecamatan Belawa

WAJOTERKINI.COM --- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) Angktan XVIII Tahun 2016 tersebar di 9 Desa/Kelurahan Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo.

Sembilan Desa/Kelurahan di Kecamatan Belawa, KKN Umpar, yakni Desa Ongkoe, Leppangeng, Wele, Sappa, Lautang, dan Desa Limporilau. Sedangkang sebagian juga berada di Kelurahan Belawa, Malakke dan Kelurahan Macero.

"Kami berharap selaku prangkat koorcam KKN Umpar Tahun 2016, sebagai mahasiswa bisa menjadi fasilitator dan motivator bagi masyarakat tentunnya untuk masyarakat Kecamatan Belawa,"kata Herman.

Saat penerimaan KKN Umpar, Camat Belawa Ahmad Jahran mengatakan, Filosofi orang Wajo yaitu Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge (3S) harus menjadi pedoman mahasiswa kedepan selama dalam menjalani aktivitas KKN nya di Kecamatan Belawa.

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual di dalam pembangunan bangsa dituntut untuk memberikan darma bakti kepada Negara Republik Indonesia,"katanya.

Ahmad Jahran juga mengatakan, sebagai salah satu wujud pengabdian, mahasiswa perlu memiliki kreativitas guna membangun bangsa ini.

"Salah satu bentuk kreativitas mahasiswa ialah dengan membangun silaturahim dengan pengembangan bakat melalui kegiatan non fisik dan fisik,"tutupnya.(wt-chal)