Suka Duka Gerak Jalan, Peserta: Semoga Dijadikan Bahan Evaluasi
Cari Berita

Suka Duka Gerak Jalan, Peserta: Semoga Dijadikan Bahan Evaluasi

wajo terkini
Minggu, 14 Agustus 2016




Peserta Gerak Jalan Indah kategori Umum, Komunitas Waria
WAJOTERKINI.COM --- Lomba Gerak Jalan Indah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dikeluhkan peserta. Banyaknya Formasi yang ditampilkan setiap peserta dianggap tidak efisien dengan waktu yang menjadi keluhan peserta.

Anti salah seorang peserta asal SMK Husada Prima, nyaris pingsan sebelum tiba di garis finish. Menurutnya, ia kelelahan ditambahkan lagi situasi berdesakan karena banyaknya penonton saat mengikuti gerak jalan yang selenggarakan Pemkab Wajo, Sabtu 13/8/2016 kemarin.

"Kemarin itu, saya sudah tidak tahan lagi dan tak bisa melajutkan ke sampai finish karena saya ada riwayat penyakit jantung,"katanya. Minggu 14/8/2016

Senada dengan pembina SMK Tarbiyah, Suwarto mengatakan, Kedepan panitia harus mengevaluasi kegiatan Gerak Jalan, tak terbatasnya formasi yang ditampilkan peserta jadi kendala besar. Akibatnya, Gerak Jalan hingga larut malam.

"Ini karena banyaknya fariasi dan banyaknya pendampingan hingga ada yang menggunakan kendaraan selalu ikut juga gerak jalan jadi kita sampai malam kita masih di jalan,"katanya.

Sudah menjadi tradisi daerah ini, setiap tahunnya menggelar lomba gerak jalan tingkat pelajar dan umum dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Repblik Indonesia (HUT RI). Untuk tahun 2016 adalah Dirgahayu RI yang ke 71 tahun.(wt-gb)