Sopir Truk Nahas Ditahan Polisi, PERADRI Siapkan Tim Untuk Korban
Cari Berita

Sopir Truk Nahas Ditahan Polisi, PERADRI Siapkan Tim Untuk Korban

Senin, 15 Agustus 2016





WAJOTERKINI.COM --- Firman (26 tahun) warga Kabupaten Sidrap diamankan pihak Satlantas Polres Wajo. Firman merupakan sopir truk nahas yang melindas empat pelajar di Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sabtu 13/8/2016 lalu.

Firman seusai melindas empat pelajar MAN Wajo lansung melarikan diri, karena takut menjadi korban amuk massa. Dalam tragedi tersebut, 2 korban meninggal di tempat yakni Nurlinda (17) warga asal Kelurahan Malakke, Hadrasari (17) warga asal dari Kelurahan Malakke.

Sementara  Multasyam (17) warga Desa Leppangeng dan Syafakillah Afiah (17) warga Desa Leppangeng dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kota Pare-Pare. Sedangkan pemilik kios Hj Rahmawati (35) juga terpaksa menjalani perawatan medis di rumah sakit yang sama karena mengalami patah tulang pada lengan sebelah kiri .

"Pelakunya sudah kita amankan, dia adalah Firman warga asal Kabupaten Sidrap. Menurut Firman saat itu mobilnya turun dari badan jalan karena berpapasan dengan mobil lain, sehingga pas mau dikembalikan ke badan jalan dia kehilangan kontrol ke kanan,"terang Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Abdul Asiz, Senin 15/8/2016.


Sementara Presiden PERADRI, Advokat Bakri Remmang, tim Pos Bantuan Hukum PERADRI  telah ditugaskan untuk mengawal kasus ini hingga ke persidangan, para korban adalah anak sekolah yang masih dibawah umur.

“Selama ini kami lebih banyak mendampingi pelaku namun kali ini PERADRI akan berpihak pada kepentingan hukum korban, terlebih lagi adanya dugaan itikad tidak baik dari pelaku yang melarikan diri. Mestinya pelaku segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas pria kelahiran Belawa itu.(wt-chal)