SMA Negeri 1 Sengkang Rujukan Sekolah Percontohan Kemendikbud
Cari Berita

SMA Negeri 1 Sengkang Rujukan Sekolah Percontohan Kemendikbud

Senin, 01 Agustus 2016




Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sengkang, Drs. Andi Page,MM

WAJOTERKINI.COM --- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sengkang terus menunjukkan kemajuannya, sekolah yang berdiri sejak 1960 itu ditunjuk menjadi sekolah rujukan percontohan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Menurut Kepala Sekolah SM Negeri 1 Sengkang, Andi Page. Ia pun mencatatkan diri sebagai sekolah satu-satunya di Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi sekolah rujukan percontohan Kemendikbud dan kedepan akan melalui 3 tahapan untuk mencapai tujuan tersebut. Tahap pertama akan melakukan perintisan, tahap kedua rintisan pengembangan dan tahap ketiga rintisan kemandirian.

"Kita punya prestasi akademik maupun non akademik, dan semoga dapat mengimbaskan ke sekolah lain nantinya dapat juga ditunjuk sebagai sekolah percontohan. Dan ketiga tahapan akan kita lalui dalam 3 tahun serta kegiatan ini, kami akan dipantau lansung pemerintah pusat nantinya,"kata Ande Page.

Kepercayaan menjadi sekolah percontohan, Lanjut Andi Page. Merupakan inisiatif sendiri saat diklat tingkat provinsi, sehingga SMA Negeri 1 Sengkang mencoba melengkapi persyaratan yang diprasyaratkan Kementrian Kemindikbud RI.

"Ada tiga model percontohan, pertama menjadi Sekolah Binaan yang didanai pemerintah Kabupaten/Kota, kedua Sekolah Model dan Sekolah Rujukan yang didanai langsung pemerintah pusat,"katanya.(wt-gb)