Saat Muridnya Tampil Ibu Ini Malah Tegang
Cari Berita

Saat Muridnya Tampil Ibu Ini Malah Tegang

wajo terkini
Jumat, 12 Agustus 2016




WAJOTERKINI.COM --- Meriahkan peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 tahun, Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo menggelar malam kesenian di pelataran kantor Disdik Jl Ahmad Yani Sengkang, Jumat 12/8/2016.

Malam kesenian tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tempe disambut meriah, berbagai perlombaan yang dilombakan panitia pelaksana seperti tarian dan nyanyi solo.

Menurut salah seorang pembina SDN 12 Atakkae, Yusmayanti mengaku tegang saat menyaksikan sekolahnya tampil di dua kategori lomba yakni lomba nyanyi dan tarian gugus.

"Sempat deg-degan karena kami berharap anak didik kami bisa menampilkan penampilan terbaik dan memboyong prestasi ke sekolah,"kata Yusmayanti.

Sementara penonton lain, Arul mengatakan, penting anak usia SD diperkenalkan tarian budaya lokal, karena tarian budaya sudah banyak terkikis oleh jaman globalisasi dewasa ini.

"Tarian semacam Mappadendang misalnya, karena sudah jarang sekali kita lihat, seolah-olah tarian budaya kita sudah hilang, kita berharap pemerintah dapat memperhatikan itu,"katanya. (wt-gb)