Rumah Unik Ini Hampir Rampung, Bentuknya Mirip Sepatu.!
Cari Berita

Rumah Unik Ini Hampir Rampung, Bentuknya Mirip Sepatu.!

wajo terkini
Selasa, 02 Agustus 2016




Rumah unik milik Sudirman

WAJOTERKINI.COM ,Sulteng - Seunit rumah unik karena bentuknya yang menyerupai sepatu, rumah hunian unik itu terletak di Jalan Ramba, Lorong I, Kelurahan Birobuli Selatan, Palu, Sulawesi Tengah.

Sang pemilik, Sudirman membuat rumah sepatu sesuai hajatnya sewaktu dia pertama bekerja di salah satu perusahaan kontraktor di Kota Makassar yang sering ditendang saat bekerja.

Rumah berbentuk sepatu itu dibangun di atas sebidang tanah seluas 13 x 7 meter ini memiliki tinggi bangunan depan 4 meter dan belakang 7,5 meter.

Rumah Sepatu ini diperkirakan menelan biaya hingga Rp300 juta, dan sampai saat ini, Sudirman telah menghabiskan Rp200 juta untuk membangun rumah berbentuk sepatu.

Rumah berbentuk sepatu ini menjadi ikon baru di Kota Palu dan ramai dikunjungi masyarakat Sulawesi Tengah khususunya dari Kota Palu yang sekedar ingin berfoto.

"Saya terinspirasi saat bekerja di Kota Makassar, Gowa. Saya ditendang-tendang saat bekerja dan ini saya buat bersama adik saya dan sudah hampir rampung,"kata Sudirman, Selasa 2/8/2016 .

Meski belum sepenuhnya jadi, rumah unik berbentuk sepatu itu sudah ramai ditempati masyarakat sekitar mengabadikannya dan tak pelat mereka ikut berfoto di sekitaran rumah.