RPC Pilar Ekonomi Wajo Dimasa Mendatang, Rencana Hipermawa.?
Cari Berita

RPC Pilar Ekonomi Wajo Dimasa Mendatang, Rencana Hipermawa.?

wajo terkini
Selasa, 09 Agustus 2016




RPC jadi mesium besi tua

WAJOTERKINI.COM ,Makassar -- Wajo adalah sebuah kabupaten yang terkenal memiliki segala potensi yang sangat mendukung untuk kesejahteraan masyarakatnya dilihat dari hamparan persawahan, perairan dan hutan yang lengkap. Tentu menjadi sangat IRONI jika suatu daerah yang Kompatibel rakyatnya mengeluh mengenai kesejahteraan hidup diwajo.

Terkhusus di bidang Pertanian wajo bahkan memiliki Rice Processing Complex (RPC) yang dapat mengelola 25.920 Ton pertahun yang berada diwlayah Kecamatan Maniangpajo.

Hipermawa dan IKA HIpermawa merasa keberadaan RPC yang sudah berdiri 11 tahun itu sudah tidak Produktif lagi. Makanya perlu untuk memperhatikan investasi yang menyangkut hajat orang banyak untuk lebih diperhatikan.

Ketua Umum Hipermawa, Hasmin mengatakan, sudah saatnya kita kembali membantu pemerintah dalam mengembankan Potensi Daerah khususnya di Wajo. Kita sudah memiliki Potensi SDM yang berkecakapan dan capable.  Dengan itu  berencana mengadakan Diskusi  dengan tema ‘Strategi Pengembangan RPC sebagai PILAR Ekonomi Kerakyatan”

Presidium IKA Hipermawa dikonfirmasi terpisah membenarkan, tentang agenda diskusi yang diungkapkan Ketua PP Hipermawa. Kita akan melaksanakan diskusi ini pada hari Kamis 11 Agustus 2016 mendatang dan akan mengundang beberapa PAKAR Ekonomi dan PAKAR Pertanian sebagai Pakar AHLI.

"Harapan kami Diskusi ini nantinya akan melahirkan Tulisan dan Bersifat rekomendasi guna memberikan stimulus untuk Pemda dalam hal pengembangan Wajo kedepannya,"harapnya.(wt-irma)