Puluhan Ribu Obor dan Lampion Terangi Kota Soppeng
Cari Berita

Puluhan Ribu Obor dan Lampion Terangi Kota Soppeng

Rabu, 17 Agustus 2016




 


WAJOTERKINI.COM ,Soppeng -- Puluhan ribu obor dan lampion ramaikan kota Watansoppeng pada perayaan malam Taptu dalam rangka memperingati HUT RI ke 71. Pelepasan para peserta dtandai dengan penyalaan obor secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala Kejaksanaan Negeri Soppeng (Kajari) Atang Pujianto yang bertindak selaku Inspektur Upacara Taptu di halaman Rujab Bupati Soppeng, jalan Pengayoman, Watansoppeng, (16/08/2016).

Dengan menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer, nampak puluhan ribu peserta Taptu yang terdiri dari pelajar tingkat SD sampai SMA dan Mahasiswa, para PNS dan karyawan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, serta Organisasi pemuda dan masyarakat mengitari beberapa ruas jalan kota Watansoppeng dengan membawa obor dan lampion dengan ragam bentuk miniatur menyerupai bangunan dan benda lainnya.

Pelepasan pawai obor dan lampion dalam upacara Taptu tersebut juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Bupati dan Wabup Soppeng, para pimpinan Forkopimda serta Kepala SKPD Kab. Soppeng, bahkan dengan keramaian yang mengakibatkan kemacetan pada malam hari tersebut, Wakil Bupati Soppeng, Supriansa menilai paling semarak dan ramai sepanjang sejarah perayaan Taptu di Soppeng.

"keramaian pawai malam ini adalah yang paling semarak dalam sejarah perayaan Taptu yang pernah dilakukan di Soppeng, semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat dalam memperingati HUT RI ke 71 ini sangat diapresiasi." jelasnya.

Nampak peserta pertama yang finish di taman Villa Yuliana selepas mengitari rute diantaranya Jalan Pengayoman, Merdeka, Pemuda, Kemakmuran, Samudra, Kesatria dan jalan Lamumpatue, namun nampak peserta pawai masih banyak yang menunggu untuk melakukan start di Halaman Rujab Bupati Soppeng.(wt-ad)