Peringati Hari Veteran Nasional, Pemkab Janji Beri Perhatian
Cari Berita

Peringati Hari Veteran Nasional, Pemkab Janji Beri Perhatian

Jumat, 12 Agustus 2016




 Peringati Hari Veteran Nasional, Pemkab Janji Beri Perhatian

WAJOTERKINI.COM ,Soppeng -- ​Hari Veteran Nasional 2016 diperingati para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di markas cabang LVRI Kab. Soppeng, Jalan Kayangan, Watansoppeng, Kamis (11/08/2016). Puluhan veteran dan keluarga veteran memperingati Peringatan tersebut

Ketua Markas Cabang LVRI Soppeng, Ambo Illang, menjelaskan bahwa gelar veteran bagi pejuang kemerdekaan termasuk yang ada di Soppeng ditetapkan statusnya setelah adanya persetujuan penghentian tembak menembak dengan Belanda pada 10 Agustus 1949 silam.

“Peringatan ini memiiliki makna sebagai warisan sejarah untuk mengingat kembali perjuangan kemerdekaan oleh pejuang, mengingat kembali jati diri veteran sebagai tentara rakyat dan laskar pejuang yang telah memberikan kemampuannya dan dikenal sebagai pelopor kegiatan fisik di lapangan dalam memperjuangakan kemerdekaan, serta dalam menghadapi tantangan dan hambatan mengisi kemerdekaan, veteran berpesan kepada anak bangsa untuk membawa masa depan ke arah yang lebih baik” tutur Ambo Illang.

Sedangkan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak yang hadir dalam peringatan tersebut mengharapkan peran serta veteran untuk mengawal pemerintahan Soppeng. “Apabila ada perbuatan saya yang tidak sesuai, tegur dan peringati saya, itu juga merupakan bentuk perhatian orang tua kepada anaknya” ucap Bupati Soppeng.

“Pengorbanan para veteran sangat luar biasa, kami tidak akan menyia-nyiakan hasil perjuangan yang telah direbut karena kemerdekaan tidak ada artinya apabila tidak diisi dengan baik” tambahnya.

Bahkan kehadiran Bupati yang biasa disapa Andi Dulli itu sebagai bentuk kewajibannya selaku pemerintah dan generasi pelanjut. Diapun mengutarakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan perhatian kepada veteran maupun keluarganya.

“Akan ada perhatian dari pemerintah daerah termasuk kepada generasi para veteran, apabila ada yang terkendala mengenai sekolah silahkan hubungi saya langsung” katanya.

Dalam peringatan yang juga dihadiri Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Jefry Antonius Bojoh dan Kasat Bimas Polres Soppeng, AKP H. Firman tersebut, Bupati Soppeng juga menyerahkan Skep Dana Kehormatan dan Tunjangan Veteran RI dari pemerintah pusat.(wt-ad)