Peradri Buka Pendaftaran Ujian Profesi Advokat
Cari Berita

Peradri Buka Pendaftaran Ujian Profesi Advokat

Sabtu, 06 Agustus 2016




Presiden Peradri, Advokat Bakri Remmang
WAJOTERKINI.COM --- Setelah sukses pada gelombang I, Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri) kembali berencana melaksanakan ujian profesi advokat (UPA Peradri III) gelombang II Ahad 4 September 2016 mendatang.

Menurut Presiden Peradri, Advokat Bakri Remmang, sarjana hukum se-Indonesia yang ingin mendapatkan gelar profesinya sebagai Advokat diharuskan melalui tahapan ujian profesi melalui organisasi. Peradri menurutnya sudah sukses melaksanakan dua kali penyumpahan Advokat.

"Rencanannya kita melaksanakan ujian profesi advokat (UPA Peradri III) gelombang II Ahad 4 September 2016 mendatang. Dan bagi Sarjana Hukum yang ingin ikut bisa mendaftarkan diri  di sejumlah kabupaten/kota Sulawesi Selatan,"katanya.

Advokat Bakri juga mengatakan UPA Peradri III ini akan memberikan materi peran, fungsi dan perkembangan organisasi Advokat, kode etik Advokat, hukum acara pidana, hukum acara perdata, hukum acara perdata Agama dan regulasi bantuan hukum.

"Formulirnya dapat di unduh di di website resmi kami www.dpn-peradri.org. Peserta harus melampirkan Copy ijazah yang telah dilegalisir, fotocopy kartu tanda penduduk yang masih berlaku, pas foto berwarna 3x4 sebanyak dua lembar dan bukti pembayaran biaya UPA sebesar Rp1,5 juta rupiah,"tutupnya.(wt-cn)