Pencanangan Soppeng Sebagai Kabupaten Layak Anak
Cari Berita

Pencanangan Soppeng Sebagai Kabupaten Layak Anak

Kamis, 04 Agustus 2016



 

Menteri PP dan PA Republik Indonesia, Yohana Yambise saat memberikan sambutannya



WAJOTERKINI.COM ,Soppeng -- Kabupaten Soppeng mencanangkan diri sebagai Kabupaten Layak Anak, Kamis 4/7/2016, disela kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Dr.Yohana S.Yambise.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kriteria kabupaten layak anak terdiri dari pemberian perlindungan dan fasilitas yang layak bagi anak, guna pertumbuhan generasi bangsa di Bumi La Temmamala, julukan Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutan, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak. Menyatakan sikap sebagai wujud nyata dukungan Pemkab Soppeng terhadap pemberdayaan perempuan dan anak.

"Pemberian insentif kepada pemuda dan Guru PAUD serta pengisian jabatan birokrasi dengan alokasi 30 persen bagi perempuan pada anggaran APBD,"katanya.

Pernyataan sikap dari Forum Anak Soppeng

Kegiatan Pencanangan Soppeng Layak Anak tersebut, juga diisi dengan pernyataan sikap dari Forum Anak Soppeng, Story Telling, dan arahan Menteri PP dan PA.

"Semoga Soppeng bisa menjadi Rumah yang Aman dan Nyaman bagi anak, agar terlahir generasi penerus yang membanggakan,"harap Menteri PP dan PA, Yohana Yambise.(wt-hbr)