Pemasangan KWh Ilegal Catut Nama PLN Wajo
Cari Berita

Pemasangan KWh Ilegal Catut Nama PLN Wajo

wajo terkini
Jumat, 12 Agustus 2016



KWh sitaan PLN Cabang wajo

WAJOTERKINI.COM --- Nama besar perusahaan listrik negara (PLN) dicatut oleh oknum yang tak bertanggungjawab memaksa pihak PLN Kabupaten Wajo melakukan rapat koordinasi dengan tim gabungan dari regional Pare dan Bone, di Jalan Jenderal Sudirman Sengkang, Kamis 11/8/2016.

Modus praktik penipuan itu, caranya menawarkan pemasangan KWh secara ilegal dan memberikan tarif yang berpariasi kepada pelanggan, praktik tersebut sudah banyak ditemukan mulai dari desa hingga kecamatan. Pihak PLN Wajo bahkan sudah menyita sejumlah KWH yang dianggap telah melanggar.

"Ketika kita cek ternyata tidak sesuai aturan PLN, sehingga kita lakukan pemutusan dan pencabutan KWh. Nah jika begitu kan yang dirugikan adalah pelanggan sendiri,"kata Bagian Costumer Service PLN, Hasni.



Ditambahkan pegawai PLN lainnya, Cimma mengaku sudah melakukan penyisiran ke rumah-rumah pelanggan yang disinyalir melanggar aturan tersebut. Alhasil, pihaknya berhasil menyita sejumlah KWh yang diapsang secara ilegal.

"Kita bersama dengan aparat kepolisian sudah melakukan penelusuran disetiap rumah pelanggan yang diduga melakukan pelanggaran dan melakukan penyitaan KWH. Kilometer pelanggan juga banyak yang sudah dicabut karena banyaknnya tunggakan,"kata seorang pegawai PLN Wajo, Cimma.(wt-gb)