PDAM Bangun Bak Penampungan dan Intake, Pekerja: Terkendala.!
Cari Berita

PDAM Bangun Bak Penampungan dan Intake, Pekerja: Terkendala.!

Minggu, 07 Agustus 2016




Pekerjaan Bak Penampungan PDAM terkendala material
WAJOTERKINI.COM --- Untuk pemenuhan kebutuhan konsumen, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Wajo sedang membangun Bak Penampungan air berkapasitas 1000 meter perkubik  dan Intake.

Bak penampungan adalah transmentasi untuk pengendapan awal di Bulu Massimpolong, kapasitasnya cukup besar karena bisa menampung 1000 perkubik. Sedangkan Intake adalah bangunan penangkap air di sumber bahan baku, Sungai Walennae kemudian disalurkan ke Instalasi Pengolahan (IPA).

Dijelaskan Kepala PDAM Kabupaten Wajo, Fachruddin, pihaknya tahun 2016 ini mendapat suntikan dana segar sebesar Rp6,5 milliar, untuk pembangunan bak sumber air baku dan pembangunan intake 100 liter perkubik di Sungani Cenranae.

"Dapat kucuran dana Rp6,5 milliar, anggaran kita ini untuk membuat Bak Pengendapan sementara kita bangun di Bulu Massimpolong dan Intake nanti di Sungai Cenranae,"kata Fachruddin.

Ditemui salah seorang pekerja di Bak Penampungan Bulu Massimpolong, mengaku masih menemui kendala lantaran belum tersedianya meterial seperti besi dan tenaga kerja hanya ada 30 orang.(wt-gb)