Meriahkan HUT RI, PSR Akan Ikuti Lomba Ini
Cari Berita

Meriahkan HUT RI, PSR Akan Ikuti Lomba Ini

Berita Wajo Terkini
Selasa, 09 Agustus 2016



Anggota Pusat Study Rakyat (PSR) saat latihan



WAJOTERKINI.COM --- Anggota Pusat Study Rakyat atau lebih dikenal dengan sebutan PSR dibawah binaan Lembaga Swadaya Masyarakat Wadjo Institute (WI) ini bakal ikut meramaikan perayaan HUT RI ke 71.

Untuk kali pertamanya PSR Maniangpajo yang baru dibentuk ini akan terlibat langsung ikut serta pada kegiatan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 tingkat kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo.

Informasi yang diperoleh salah-satu kegiatan lomba yang akan diikuti adalah lomba kesenian yakni teater dan akustik.

Ditemui saat latihan, pembina PSR Maniangpajo Fendi Famudarsyah yang jugamerupakan alumni Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar mengatakandirinya ditunjuk untuk melatih dan membina anggota PSR utamanya dalam bidang seni musik.

"Sudah latihan seminggu, musik sudah bagus, nanti rencananya membawakan dua buahlagu yang diaransement ulang dengan konsep lebih simpel, pertama lagu ciptaan SBY Untuk Bumi Kita dan Indonesia Pusaka," jelasnya.

Selain akan ikut serta mengisi panggung kesenian tingkat kecamatan Maniangpajopara anggota PSR yang masih terbilang muda ini juga ikut berpartisipasi pada kegiatan bersih-bersih kampung dan menata keindahan desa seperti pemasangan umbul-umbul yang terlihat di desa Mattirowalie kecamatan Maniangpajo.

Ditemui di lokasi yang berbeda kepala desa Mattirowalie Muhammad Siarah mengungkapkan kesyukuran dan kebanggaannya kepada pemuda-pemudi yang ikut aktif mempersiapkan perayaan HUT RI tahun 2016 ini.

"Bersyukur sekali, ternyata masih ada pemuda yang berjiwa gotong royong. Ada pemuda ikut berpartisipasi tentunya karena adanya juga WI mendampingi pemerintah desa dalam membina pemuda-pemudi yg ada di desa Mattirowalie," katanya.Lebih lanjut dikatakan bahwa sangat diperlukan pembinaan pada generasi muda sekarang ini agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang buruk.

"Jadi sangat diharapkan anak muda terus dibina, kami juga pemerintah desa sangat berterima kasih ada WI ini mau membantu," lanjutnya.(wt-cn)