HUT RI Ke-71 Kecamatan Maniangpajo Digelar di Lapangan Sepak Bola Andi Alinuddin Anabanua
Cari Berita

HUT RI Ke-71 Kecamatan Maniangpajo Digelar di Lapangan Sepak Bola Andi Alinuddin Anabanua

Kamis, 18 Agustus 2016




WAJOTERKINI.COM --- Camat Maniangpajo, Drs Andi Arief, MH, Bertindak sebagai inspektur upacara dan Tambo sebagai pembaca teks Proklamasi pada, Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-71 di Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Upacara Peringatan Detik-detik Poklamasi Kemerdekaan RI Ke 71, dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Andi Alinuddin Anabanua, dihadiri Tripika Kecamatan Maniangpajo, Kepala Jawatan dan Instasi, Kepala UPT, UPTD, Lurah dan Kepala Desa, Kepala Tk, SD, SMP dan SMA Se Kecamatan Maniangpajo,  dan Undangan lainnya.

Hal yang menarik parhatian para undangan, saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, Camat Maniangpajo, Drs Andi Arief, MH sebelum menyerahkan Bendera Merah Putih, sempat menciumnya beberapa detik lalu menyerahkannya kepada Paskibraka.

Pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan Camat Maniangpajo, Drs Andi Arief, MH mengatakan, Semangat, Indonesia dalam Kerja Nyata, telah menjadi budaya bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Sebagaimana terkandung dalam falsafah Bugis-Makassar “Resopa temmangingngi Naletei Pammase Dewata”.

Itu jelas tergambar dalam etos kerja masyarakat sulawesi Selatan yang senantiasa bekerja keras dan pantang berputus asa dalam menghadapi berbagai rintangan. Hanya dengan kerja yata maka segala harapan pasti bisa tercapai. Dan Allah sangat menyayangi hamba-Nya yang selalu bekerja keras.


Dengan kerja keras pulalah kini Indonesia telah berdiri sejajar dengan Bangsa bangsa lain di dunia. Begitu pula dengan Peringatan Tujuh Puluh satu Indonesia Merdeka ini, diharapakan mampu mengajak Masyarakat mewujudkan tujuan pembangunan nasional di Sulsel.

Setelah upacara HUT-RI Ke 71 dilanjutkan dengan Upacara penaburan bunga di Taman Bagaia Anabanua. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolsek Maniangpajo AKP Ago Madau. Usai penaburan bunga dilanjukan makan bersama di SDN 202 Anabanua, tempat berlangsungnya lomba ”Makanan Sehat” se Kecamatan Maniangpajo.

Sementara Upacara Penurunan Bendera HUT-RI Ke 71 sore harinya yang bertindak selaku Inpektur upacara Danramil 1406-03 Kecamatan Maniangpajo, Kapten Infanteri Yusak Se’ga. (Syafruddin Manroja)