Dishubkominfo Terbagi, Dishub Wajo Target Wahana Tata Nugraha
Cari Berita

Dishubkominfo Terbagi, Dishub Wajo Target Wahana Tata Nugraha

wajo terkini
Jumat, 05 Agustus 2016




Kepala Dinas Dishubkominfo Kabupaten Wajo, Andi Junaidi
WAJOTERKINI.COM --- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Wajo, sedang menghadapi verifikasi kelembagaan untuk pemisahaan Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo.

Selain pemisahan dinas, Dishubkominfo Kabupaten Wajo bakal menjalankan empat program prioritas lainnya, yakni Optimalisasi Terminal, Pemenuhan Marka Jalan, Bus Gratis bagi Siswa dan Evaluasi penghargaan Wahana Tata Nugraha.

"Di tahun 2016 ini kita pemisahan dinas dimana Dinas Perhubungan sedang verifikasi tipe A dan Dinas Kominfo bertipe B, dan tentunya empat program itu juga,"kata Kepala Dishubkominfo Wajo, Andi Juanidi.

Sebagai Terminal Regional tipe C, Dishub diminta optimalkan dan menyiapkan sarana dan prasarana, mulai sarana peningkatan pelayanan penumpang, dan pemenuhan marka jalan serta penyediaan bus gratis untuk siswa-siswi sebagai wujud dari visi misi bupati wajo.

"Penambahan gedung di terminal kita alokasikan Rp10 milliar, sedangkan anggaran untuk marka jalan akan disesuaikan jalan Kabupaten atau jalan Provinsi. Sedangkan bus gratis kita sudah ada 2 unit armada yang aktif kedepan kita akan tambah agar maksimal,"terang Andi Junaidi.

Lanjut Andi Juanidi, Sekedar diketahui, tim wahana tata nugraha akan berkunjung ke Kabupaten Wajo untuk menilai tertib berlalu lintas. "Kita berharap tahun 2016 kita mendapat penghargaan wahana tata nugraha,"tegasnya.(wt-cn)