Disambangi Tim Assesor Akreditasi, Selangkah Lagi CIS Terakreditasi
Cari Berita

Disambangi Tim Assesor Akreditasi, Selangkah Lagi CIS Terakreditasi

Jumat, 12 Agustus 2016




WAJOTERKINI.COM --- Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Lembaga Pendidikan Kursus Celebes International School (LPK-CIS) disambangi tim assesor akreditasi Lembaga Akreditasi (LA) LPK, di Jalan Sawerigading Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis 11/8/2016.

CIS merupakan LPK yang memiliki tiga program pelatihan, yakni program pelatihan komputer, program pelatihan bahasa inggris, dan program pelatihan mengemudi yang sudah berjalan sejak tahun 2004 silam.

Menurut owner LPK-CIS, Syamsul Bahri akreditasi setiap lembaga penting untuk meningkatkan kepercayaan publik, lembaga yang kredibel mengingat usianya sudah mencapai 10 tahun dan sudah diserap sebagai tenaga kerja ahli, baik dalam maupun luar negeri.

"LPK CIS kami ajukan untuk menjadi lembaga yang terakreditasi, agar LPK-CIS semakin diterima masyarakat menjadi lembaga pelatihan swasta yang teruji, meyakinkan, terjamin, otentik dan valid, Alahamdulillah Alumni kita sudah banyak yang terserap di dunia kerja,"terang pria yang biasa disapa Samba itu.

Sementara ketua tim assesor LA-LPK, H Awaluddin mengatakan, kunjungan yang dilakukan nya bersama tim merupakan tahapan lanjutan untuk mendapatkan status akreditasi, karena sebelumnya CIS sudah melalui tahapan, sehingga direkomendasikan sebagai LPK yang terakreditasi dengan melakukan visitor kelembagaan.

"Selanjutnya tim datang untuk memastikan dengan cara melihat langsung sesuai administrasi yang disetor, melihat barang-barang atau format yang telah dis lembaga. Kita harapakan LPK swasta mengunakan kurukulum standar kempetensi nasioanal, agar alumninya bisa terserap didunia kerja,"kata Awaluddin. (wt-zah)