Bentrokan Satpol PP vs Polisi Telan Korban Jiwa
Cari Berita

Bentrokan Satpol PP vs Polisi Telan Korban Jiwa

wajo terkini
Minggu, 07 Agustus 2016




Anggota Satpol PP berdarah
WAJOTERKINI.COM ,Makassar -- Anggota Sabhara Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Bripda Michael Abraham Rieuwpassa, tewas terkena tikaman sangkur anggota Satpol PP saat menyerang Kantor Balai Kota (Balkot) Makassar, Minggu 7/8/2016 dinihari.

Setelah terkena tikaman, korban langsung dilarikan ke RS Akademis Jaury Jusuf Putra oleh rekan-rekannya karena mengalami pendarahan hebat. Namun nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal. Jenazah korban selanjutnya dilarikan ke RS Bhayangkara untuk autopsi.

Selain Bripda Michael, rekannya Bripda Nelson juga terluka. Bripda Nelson terkena tikaman di bagian tangan dan kini ia mendapat perawatan tim medis di RS Bhayangkara Makassar.

Polisi dan Satpol PP Kota Makassar terlibat bentrok pada Sabtu hingga Mingu dini hari, di Anjungan Pantai Losari, diduga itu yang menyebabkan bentrokan kemudian meluas ke Kantor Balai Kota Makassar.

Saat sejumlah anggota Sabhara Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel menyerang Kantor Balai Kota Makassar, anggota Satpol PP melakukan perlawanan dengan menggunakan batu dan sangkur untuk mempertahankan diri. Belasan anggota Satpol PP yang berada di kantor Balaikota juga terluka kena batu dan pukulan benda tumpul.

Kaca-kaca Kantor Balai Kota Makassar pecah. Darah berceceran di lantai. Puluhan kendaraan roda empat dan dua juga rusak.(wt-cn)