Baju Kerajaan Inggris Dikenakan Peserta Gerak Jalan Indah
Cari Berita

Baju Kerajaan Inggris Dikenakan Peserta Gerak Jalan Indah

Jumat, 12 Agustus 2016




Peserta Gerak Jalan Indah dari SDN 6 Lapongkoda

WAJOTERKINI.COM --- Dari 52 SD di undang Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, sebanyak 42 SD menurunkan pesertanya mengikuti Gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD). Gerak jalan se-Kecamatan Tempe sebagai rangkaian Dirgahayu Republik Indonesia 71 tahun, Jumat 12/8/2016.

Seluruh peserta dari 42 SD terdiri dari SD Negeri dan Swasta tersebut,  peserta dari SDN 6 Lapongkoda paling menyita perhatian. Busana yang dikenakan peserta SDN 6 menjadi pusat. Kostum yang dikenakan siswa-siswi ala kerajaan inggris.

Pembina peserta SDN 6 Lapongkoda Kecamatan Tempe, Risna mengatakan. Kostum yang digunakan siswa dan siswi merupakan ide dari murid sendiri. Pihaknya hanyala sebagai fasilitator mengembang minat dan bakat anak didik yang mengikuti gerak jalan indah tahun ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 71 tahun nya.

Peserta Gerak Jalan Indah dari SDN 6 Lapongkoda
"Siswi mengenakan pakaian ala ratu Inggris dan Siswa mengenakan pakaian ala Balveer dan ide kita memang setiap tahunnya pakaian resmi negera sekaligus sebagai ajang pengenalan kostum kebangsaan,"kata aktifis perempua Wajo itu.(wt-gb)