As`adiyah Ciptakan Kader Pramuka Yang Relegius
Cari Berita

As`adiyah Ciptakan Kader Pramuka Yang Relegius

Minggu, 14 Agustus 2016





WAJOTERKINI.COM --- Dewan Racana STAI As`adiyah KH.Muh As'ad dan Khaerunisai, Gudep Wajo 14033 dan 14030 gelar upacara bendera di lapangan kampus I Pondok Pesantren As'adiyah Jl Veteran Sengkang.

Upacara tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke 55 tahun tingkat Kabupaten Wajo, Minggu 14/8/2016.

Sekertaris MABIGUS Racana STAI As adiyah, Baharuddin Balutari menegaskan, anak pramuka harus menciptakan kader-kader yang religius, dengan mengamalkan nilai Dasa Dharma gerakan Pramuka dan Tri Satya.

"Harus juga menanamkan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"tegas Baharuddin Balutari.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah perwakilan dari sekolah dibawah naungan Pondok Pesantren As'adiyah, yaitu MTs 1 PA, MTs 2 PA, MTs 1 PI, MTs 2 PI, MA Pa Macanang , MA PI.

Salah seorang peserta upacara, Kamisdar mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting karena peringatan ini dapat menumbuhkembangkan semangat dalam berorganisasi.

"Saya sangat mengapresiasi kegitan seperti ini, karna kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat didalam berorganisasi, khususnya Berpramuka,"ungkapnya.(wt-add)