ALB Bakar Ban di DPRD dan Segel Paksa Kantor BPJS Kesehatan
Cari Berita

ALB Bakar Ban di DPRD dan Segel Paksa Kantor BPJS Kesehatan

wajo terkini
Senin, 01 Agustus 2016






WAJOTERKINI.COM ,Bone -- Ratusan aktivis yang tergabung Aliansi LSM Bone(ALB) turun ke jalan, kasi mereka pun mendapat pengawal ketat dari aparata kepolisian Resort (Polres) Bone di Kantor DPRD Bone, 1/8/2016 siang.

Mereka mendatangi Kantor DPRD Bone untuk meminta anggota DPRD Bone mendukung aksi mereka menggugat BPJS Bone yang dianggap telah membebani masyarakat. Aksi mereka juga diwarnai aksi bakar ban bekas sebagai bentuk penolakan.

"Mendesak pemerintah daerah melalui DPRD Bone untuk memutuskan integrasi Jamkesda/Jamkesmas ke BPJS Kesehatan, sehingga kembali memberlakukan Jamkesda dan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan,"kata Sekjen ALB, Fadly.

Para demonstran ALB diterima oleh Ketua DPRD Bone, A Akbar Yahya dan anggota DPRD lainnya, A Suedi, Saifullah Latif, A Sulam M, dan lainnya.

Aksi turun ke jalan dilanjutkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bone dan menyegel paksa kantor yang terletak di jalan Hos Cokrominoto itu. Akibatnya, puluhan karyawan yang tengah berada di dalam kantor tersebut terpaksa keluar.

"Hari ini kami turun dan melakukan aksi, sekaligus hari ini juga kami menyegel kantor BPJS," kata Alfian dalam orasinya.(wt-ust)