1.000 Siswa SMA/Sederajat Wajo Ikuti Sosialisasi Bela Negara
Cari Berita

1.000 Siswa SMA/Sederajat Wajo Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Berita Wajo Terkini
Kamis, 11 Agustus 2016

WAJOTERKINI.COM ---Kodim 1406 Wajo menggelar sosialisasi bela negara kepada 1.000 siswa siswi tingkat SMA/sederajat lingkungan pendidikan Kabupaten Wajo. Sosialisasi tersebut dibuka Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Arif Susanto

Letkol Inf Arif Susanto yang ditemui mengatakan bahwa sasaran sosialisasi ini karena Kondisi sekarang ini marak dengan radikalisme, terorisme, tawuran, geng motor bahkan begal. Dan itu semua terjadi pada mereka karena kegiatan bela negara kurang. Sehingga kegiatan sosialisasi bela negara untuk siswa-siswi SMA/sederajat sangat diperlukan bahkan menjadi program rutin.

"Sosialisasi ini untuk menanamkan akan cinta negara sejak dini kepada siswa sehingga tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang akan merusak negeri ini," ujarnya.

Selain itu kata dia, sosialisasi bela negara ini untuk membuat anak sekolah sebagai generasi muda penerus bangsa  mencintai negara dan bangsanya. Sehingga mereka memiliki jiwa patriotisme dalam membela bangsa dan negara, termasuk dalam membangun bangsa ini.

Sekadar diketahui bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan soasialisasi bela negara yang dilakukan serentak di seluruh Kodim dalam wilayah Kodam VII wirabuana Makassar.(wt-zah)