Warga Lempa Keluhkan Debu Dampak Pengerukan Gunung
Cari Berita

Warga Lempa Keluhkan Debu Dampak Pengerukan Gunung

wajo terkini
Rabu, 27 Juli 2016





WAJOTERKINI.COM --- Dampak dari aktivitas pengerukan gunung di Desa Laempa, Kecamtan Pammana, Kabupaten Wajo mulai dikeluhkan warga sekitar. Kendati tambang tipe tersebut telah mengantongi izin operasional.

Warga sekitar meminta, agar pengusaha tambang c yang beroperasi di Desa Lempa tetap menjalankan aktivitasnya sesuai dengan prosedur atau kesepakatan sebelumnya, agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan mereka.

"Kalau musim hujan seperti ini biasa jalan yang dilalui kendaraan para penambang menjadi lincin dan berlumpur, namun tiba musim kemarau debu beterbangan masuk ke rumah setiap hari harus kita membersihkan,kesehatan kita juga terancam karena debu itu,"kata Ahyar.

Menurut Kepala Desa Lempa, pihaknya sudah menegur para penambang agar memperihatinkan keluhan masyarakat utamanya menyiram debu yang ditimbulkan jika musim kemarau.

"Saya sudah pernah temui dan memberitahukan pemilik tambang menyampaikan keluhan masyarakat terkait debu dampak dari tambang itu, warga saya minta agar disiram biar debu tidak terlalu mengotori rumah mereka,"kata Azis.(wt-gb)