Warga Kembali ke DPRD Protes Tambang Pasir di Wiringpalennae
Cari Berita

Warga Kembali ke DPRD Protes Tambang Pasir di Wiringpalennae

wajo terkini
Rabu, 27 Juli 2016



WAJOTERKINI.COM --- Puluhan warga sesaki ruang aspirasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Selasa 26/7/2016. Kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait tambang pasir yang disinyalir belum mengantongi izin.

Puluhan warga tersebut berasal dari dua Kecamatan. Masing-masing warga dari Kelurahan Wiringpalennae, Kecamatan Tempe dan Warga Desa Benteng Lompoe, Kecamatan Sabbangparu.

Saat menyampaikan aspirasinya, salah seorang warga Wiringpalennae,  Andi Galigo mengatakan, masyarakat sangat terganggu dengan masih beroperasinya tambang pasir di Kelurahan Wiringpalennae itu. Selain itu, kata dia, keberadaan tambang pasir tersebut merusak lingkungan serta membuat erosi.

“Semua tambang pasir sudah ditegur dan bahkan diberikan surat pernyataan untuk tidak beroperasi sebelum mengantongi izin. namun hingga saat ini masih juga beroperasi. Makanya kita datang kembali menyampaikan aspirasi terkait hal tersebut, sebelumnya dengan hal yang sama kita juga sudah mendatangi  DPRD Wajo untuk menyampaikan aspirasi,” katanya.

Sementara itu, saat menerimah aspirasi warga, Andi Gusti Andi Makkorodda menyampaikan, terkait tambang pasir yang berada di wilayah Wiringpalennae. Dirinya meminta ke Satpol PP untuk segera melakukan penertiban.

"Kita pastikan Satpol PP bakal melakukan penertiban, tanpa pandang bulu. Dalam jangka waktu 3x24 jam,"tegas, Andi Gusti, Legislator Komisi II DPRD Kabupaten Wajo itu.

Informasinya, di Kelurahan Wiringpalannae ada enam tambang pasir yang beroperasi. Semuanya tidak mengantongi izin. Sementara aspirasi warga tersebut hanya diterimah empat orang  dari anggota komisi II DPRD Wajo. Masing-masing, Andi Gusti Makkarodda, Asri Jaya Latief, H Aminuddin, serta H Risaldi H Odda.(wt-bak)