Perjalanan TAC Chapter Wajo dari Sengkang ke Wakka (2)
Cari Berita

Perjalanan TAC Chapter Wajo dari Sengkang ke Wakka (2)

Sabtu, 30 Juli 2016





WAJOTERKINI.COM - Pagi yang cerah, cuaca ramah dan bersahabat. Suara mesin para member TAC cukup jelas terdengar saat mereka memanaskan mesin mobilnya. Halaman wisma makin padat dengan bergabungnya dua Chapter yaitu TAC Chapter Makassar dan TAC Chapter Pankep.. Ada melap-lap mobilnya ada yang benahi dan rapikan aksesori mobilnya. Mereka, saling membantu, rasa persaudaraan, keakraban dan kepedulian pada sesama member sangat kental meskipun ada baru bertemu. Disela sela suasana keharmonisan itu, aroma Naspal jilid dua menyengat dihidung membuat selera sarapan pagi tak tertahankan.

Jarum jam menujukkan angka 10.00. Sekitar lima puluhan lebih member dari 5 TAC Chapter, minus TAC Chapter pare pare berkumpul di Showroom Toyota Hadji Kalla Cabang Pinrang. Kelima TAC Chapter yang telah hadir diantaranya Makassar, Wajo, Pangkep, Luwu Timur dan Pinrang. Sementara TAC Chapter Pare pare masih dalam perjalanan dari Pare pare ke Pinrang. Didepan showroom Toyota Hadji Kala di jalan sudirman berjejer puluhan mobil Toyota Agya sehingga membentuk jejerang yang sangat panjang. Ketua dan Dewan penasehat Toyota Agya Club (TAC) Pusat sudah setengah jam menunggu di tempat acara Pendeklarasian.

Diawali pembacaan Kalam Ilahi acara Deklarasi TAC Chapter Pinrang dimulai. Selanjutnya sambutan penerimaan dari Ketua TAC Chapter Pinrang, Muhammad Ridwan Hadar, kemudian dilajutkan sambutan dari Ketua TAC pusat, M. Lukman Hakim. Tak ketinggalan Kaur Bin Ops Lantas Pinrang Ipda Drs, Malbet Malino mengajak TAC Chapter Pinrang untuk menjadi contoh dalam “Kasemtib dan lantas” keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas . Nah untuk mendeklarasikan secara resmi TAC Chapter Pinrang dilakukan oleh Kepala Cabang . yang diwakili marketing Toyota Hadji Kalla Pinrang Sultan. Disela tiap acara lakukan pengundian . doorprize dan acara diahiri dengan pemotongan tumpeng.

Setelah acara pendeklarasian, dilajutkan dengan Rolling mengelilingi kota Pinrang dan Finis di Puncak “Lakera BUM” Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu Pinrang. Lakera BUM adalah milik Usman Marham saudara Idrus Marham keduanya Politikus Partai Golkar. Tempat yang sangat indah. Beberapa sarana olahraga ada di Lakera BUM. Meskipun sinar matahari menyengat, antutias para member tak menyurutkan semangat. Tak kurang dari 57 mobil diparkir berjejer menambah keindahan tempat itu. Para member berselfi ria, tak ketinggalan para fotografer amatir seakan akan berlomba mengabadikan moment yang sungguh menajubkan.

Ditengah keasyikan member dan masyarakat menikmati rasa takjubnya, salahsatu mobil dari HJCI mempertontonkan kelihaiannya melakukan “slalom”. Meskipun slalom berlasung tidak begitu lama namun dapat menghibur masyarakat yang hadir. Menjelang pukul 15.00 Ketua TAC Chapter Wajo, Andi Yusri Jaya, pamit pada panitia untuk melajutkan agenda perjalanan TAC Chapter Wajo ke Wakka. Perjalanan dari alitta ke wakka membutuhkan waktu satu setengah jam perjalanan padahal hanya berjarak beberapa kilometer saja. Hal itu disebabkan karena jalanan antara alitta dengan wakka rusak parah, sehingga mobil kecil kelas sedan sangat sulit melewati jalan tersebut.

Tiba di tempat rekreasi dan kuliner wakka, aroma ikan laut yang dibakar membuat rasa capek dalam perjalanan hilang seketika. Yang ada, hanya selera ingin menikmati dan mencicipi ikan bakar tersebut. Dalam benak “semoga” tidak terlalu lama menunggu untuk menikmati kuliner khas ikan laut wakka. Kanera biasanya, kita memilih ikan sebelum dipesan untuk dibakar, jadi membutuhkan waktu yang lama. Oh, ternyata aroma ikan yang dibakar tadi memang pesanannya Andi Yusri Jaya. Ternyata sebelum berangkat ke wakka, memang ikannya sudah dipesan, tinggal langsung disantap, terima kasih Pak Ketua. Selain nikmati ikan bakar khas wakka plus kelapa muda, rombongan juga nikmati Sunset di pantai wakka. (Selesai)