Perjalanan TAC Chapter Wajo dari Sengkang ke Wakka (1)
Cari Berita

Perjalanan TAC Chapter Wajo dari Sengkang ke Wakka (1)

wajo terkini
Kamis, 28 Juli 2016





Laporan : Syafruddin Menroja.

Sekitar pukul 15.30 tanggal 23 Juli 2016, rombongan TAC Chapter Wajo yang berjumlah sebelas mobil berkumpul didepan kantor cabang Toyota Hadji Kalla.  Setengah jam kemudian rombongan bergerak menuju Kabupaten Pinrang untuk hadir pada acara deklarasi TAC Chapter Pinrang. Saat rombongan tiba di Anabanua jumlah rombongan betambah menjadi tiga belas dengan bergabungannya lagi dua unit mobil Agya.

Dalam perjalanan rombongan selalu beriringan dan tidak pernah saling meninggalkan satu sama lain. Hal itu disebabkan karena, Ketua TAC Chapter Wajo,  Andi Yusri Jaya yang memimpin lansung rombongan selalu singgah menunggu apabilan ada member yang tertinggal. Disamping padatnya kendaraan anatara callacu Desa Mattirowalie Kabupaten Wajo dengan kota Pangkajene Sidrap juga jalanan rusak dan berlobang serta sempitnya jalanan mengakibatkan ada member tertinggal dari iringan.

Azan magrib berkumandang, saat rombongan berada tepat didepan Masjid Raya Rappang. Semua member pria dan perempuan berhenti untuk laksanaka kewajiban di Masjid. Masjid yang sangat megah tesebut  baik Interior maupun eksteriornya mengingat kita dengan Masjid yang ada di tanah suci makkah. Setelah tiga rakaat selesai, istirahat sejenak kemudian melajutkan perjalanan. Tepat pukul delapan lewat rombongan tiba di kota Pinrang.

Di salahsatu wisma di jalan Rappang teman teman dari TAC Chapter Pinrang, menjemput dan melayani rombongan TAC Chapter Wajo penuh keakraban, sopan dan sangat perhatian. Setelah membersihkan diri tiba saatnya rombongan disuguhi dengan makanan khas pinrang yakni “Naspal”. Aduh, sungguh enak, baik dari rasa, aroma dan kerenyahan sampai pada tingkat kepedasannya yang merupakan persyaratan utama “Naspal” betul betul nyaman di lidah.


Setelah itu rombongan istirahat sambil bercengkarama di depan wisma. Saling sharing pengalaman, pengetahuan sampai mencari tahu siapa sangka diatara kita ada hubungan keluarga. Jam menujukkan 23.25 teman teman dari TAC Chapter Pinrang mengajak “Rolling” itilah di TAC artinya keliling dengan rombongan sambil beriringan. Rolling finis di depan The M Hotel. Mobil diparkir berjejer dipinggir jalan, maklum sudah larut malam, kendaraan sudah sepi. Setelah ngopi bareng di The M Hotel, pulang dan itirahat.

Menurut  wakil ketua TAC Chapter Wajo, Om Erwint, (oh ya ada panggilan unik yang berlaku di TAC, panggilan untuk member pria dipanggil Om dan untuk perempuan di panggil Tante dan panggilan itu belaku pada seluruh member baik tua maupun muda) kata Om Erwint,, member TAC Chapter Wajo saat ini sudah terdaftar secara resmi sebanyak 32 member. Hanya saja yang hadir pada acara ini hanya 13 member. Hal itu disebabkan karena ada yang keluar daerah dan ada yang mempunyai kesibukan yang tidak bisa ditunda. Tapi pada dasarnya mereka berkeinginan untuk hadir.(Bersambung)