Lambang Kemegahan Kota Lasusua Terletak Disini.!
Cari Berita

Lambang Kemegahan Kota Lasusua Terletak Disini.!

wajo terkini
Minggu, 24 Juli 2016




WAJOTERKINI.COM ,Sultra - Berkunjung ke Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi Kota Lasusua. Semenjak menjadi ibukota Kabupaten Kolaka Utara, dipimpin Rusda Mahmud-Bobby Alimuddin (Bupati - Wakil Bupati) semakin menunjukkan pesonanya.

Kota Lasusua terbilang kota tercepat di Sulawesi Tenggara dalam membangun infrastruktur perkotaannya. Dimulai dari bangunan megah kantor Bupati dan DPRD diperbukitan seolah menjadi lambang kemegahan Lasusua memandang lepas kearah lautan.

Jalanpun dibuat lurus membentang kebibir pantai dan berdiri megah Masjid Agung yang seolah menjadi pintu Gerbang Utama di Kota Lasusua. konsep Masjid Agung ini dibangun ala Brunai Darussalam dan bakal menjadi masjid terbesar di Sulawesi Tenggara.

Antara Kantor Bupati dan Masjid Agung, dalam luasan ratusan hektar terbangun beberpa fasilitas pendukung dalam lingkaran besar, mulai dari showroom, mall, guesthouse, hingga wisma-wisma VIP, yang dikelilingi beberapa perkantoran pemerintahan, ini menyerupai struktur bangunan ala negara Singapura. Kawasan tersebut juga sebagai wisata kuliner sembari menantikan matahari terbenam.

Konsepnya yang diusung Bupati dan Wakilnya, Lasusua akan dijadikan kota dagang ala Singapura. Meski bangunannya tidak berbentuk menara tinggi yang menjulang ke angkasa, beberapa desain bangunan disana juga dibangun bak bangunan di negara Singapura,.

Kentalnya aroma Singapura atas bangunan-bangunan di Kolaka Utara khususnya di Lasusua, mungkin adalah hasil ‘perguruan’ sang Bupati di Singapura, yang konon pernah selama beberapa bulan ‘berguru’ di negara yang didirikan Sir Stamford Rafless itu. Hebat kan.?

Nah.. yang menjadi pertanyaan masyarakat Kolaka Utara saat ini siapakah yang akan melanjutkan konsep Rusda Mahmud dan Boby Alimuddin di periode mendatang. Saat ini Kolaka Utara akan menghadapi Pilkada dan sudah ada 5 pasangan bakal calon bupati yang intens bersosialisasi.(*)