Bendahara Desa Asal Wajo Ngumpul Di Hotel M-Regency Makassar
Cari Berita

Bendahara Desa Asal Wajo Ngumpul Di Hotel M-Regency Makassar

wajo terkini
Rabu, 27 Juli 2016




Bendahara Desa asal Wajo Bimtek
WAJOTERKINI.COM ,Makassar -- Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terkhusus aparatur desa, dalam pengelolaan keuangan tingkat desa yang transparan, tertib, disiplin anggaran, partisipatis dan akuntabel.

Aparatur desa mendapatkan bimbingan teknis, sistem keuangan desa berbasis aplikasi itu, Pemerintah Kabupaten Wajo bekerjasama BPKP perwakilan Propinsi Sulawesi Selatan. Pelatihan tersebut dilaksanakan di hotel M-Regency Hotel Makassar di Jalan Daeng Tompo, dimulai Minggu 24 Juli sampai Kamis 28 Juli 2016.

Peserta dari semua desa dibagi menjadi tiga angkatan, yakni angkatan pertama perwakilan dari Kecamatan Pammana, Belawa, Sajoanging. Angkatan kedua dari kecamatan Majauleng, Bola dan Takkalalla. Sedangkan angkatan ketiga dan keempat yakni utusan Kecamatan Tanasitolo, Penrang Sabbangparu dan Kecamatan Pitumpanua, Gilireng dan Keera.

Menurut salah satu Aparatur perangkat desa, Nhena mengatakan, bahwa anggaran untuk bimtek ini dibayarkan oleh Desa dengan pembayaran senilai 4.000.000 termasuk uang saku 500 ribu. "Transferan ada juga Rp300 ribu tergantung dari kepala desa nya masing masing,"kata Nhena.

Kepala Desa baramamase, Kecamatan Sajoangin, Sudirman membenarkan adanya Bimtek bagi bendahara desa dan untuk pembayaran Rp4 juta memang betul. Menurutnya, semua menjadi tanggungan dan desa yang difasilitasi BPMD/K Wajo kerjasama Pemerinta Propinsi Sulsel.

"Dan untuk kepala Desa dan sekertaris ada 3 kecamatan bersama saya di Jakarta ini sedang melakukan perjalanan dinas juga tapi semua kepala desa lainya pergi Bimtek,"kata Sudirman via handphone.(wt-gb)