Hari Kedua, Nur Amalia Ujian Nasional Luar Sekolah
Cari Berita

Hari Kedua, Nur Amalia Ujian Nasional Luar Sekolah

Berita Wajo Terkini
Rabu, 11 Mei 2016

WAJOTERKINI.COM --- Nur Amalia Pertiwi merupakan salah seorang santriwati asal Madrasah Tsanawiyah (MTs) As'adiyah Putri I Sengkang,  Nur Amalia Pertiwi terpaksa ujian dirumah pada hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Wajo, Rabu 11/5/2016.

Masih telihat infuks ditangan, Nur Amalia Putri tetap diberi kesempatan dari sekolah dimana ia menempuh pendidikan untuk mengikuti ikuti UN. Karena sakit, Nur terpaksa mengerjakan soal di rumahnya di kawasan Tanjongnge Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

"Orang tuanya menelpon kami memberitahukan, jika anaknya sedang sakit jadi terpaksa kita antarkan soal UN kerumahnya,hari pertama Nur masih ikuti ujian di sekolah,"kata salah seorang gurunya, Nur.

Nur Amalia mengerjakan soal UN didampingi seorang pengawas dan seorang lagi merupakan tenaga pendidik di MTs As'adiyah Putri I Sengkang.

Diketahui sebenyak 6007 siswa yang ikut ujian nasional tahun ini, terdiri dari SMP Negeri dan Swasta sebanyak 4351 untuk MTs sebanyak 1570, Paket B sebanyak 83 orang dan SLB 3 orang.(wt-gb)