Bupati Bilang Begini di Wisuda Prima Sengkang
Cari Berita

Bupati Bilang Begini di Wisuda Prima Sengkang

Berita Wajo Terkini
Rabu, 11 Mei 2016

WAJOTERKINI.COM --- Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru mengharapkan alumni dari Puangrimaggalatung Sengkang memiliki skill untuk menyonsong masyarakat ekonomi asean (MEA). Pasalnya setelah di wisuda, banyak tantangan yang akan dihadapi utamanya menghadapi MEA.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru didepan 807 wisudawan Puangrimaggalatung Sengkang Rabu 11/5/2016.

Menurutnya, banyak tantangan sehingga peningkatan ilmu pengetahuan banyak yang harus diisi sehingga agar tidak ragu menghadapi tantangan harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari utamanya ahlak dan perilaku.

"Walaupun ilmu tinggi kalau ahlak tidak bagus maka tidak ada mamfaatnya ilmu tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menopang ilmu yang bermafaat adalah mengembangkan tiga pilar yakni agama, budaya dan akademik ,"kata Bupati dua periode itu.

Sementara Koordinator Kopertis wilayah IX Sulawesi Andi Niartiningsih mengatakan, wisuda yang dilaksanakan Prima ini merupakan bekal untuk membangun wajo dan indonesia pada umumnya.

Keberhasilan wisudawan lanjutnya, tidak lepas dari pendamping yang telah memberikan motivasi kepada wisudawan dan apresiasi kepada yayasan yang telah bersinergi dengan baik dimana lima institusi ini bisa bersinergi dengan baik

"Berbagai prestasi dan peningkatan yang dilaksanakan oleh institusi yang ada dibawah naungan puangrimaggalatun telah meluluskan generasi yang berprestasi dan siap menghadapi masyarakat  ekonomi asean (MEA) utamanya saat terjun ke tengah masyarakat,"katanya.

Dengan adanya MEA, maka kompetensi bagi negera yang ada di asean ini harus sama karena kompetensi untuk ikut bersain dalam mendapatkan pekerjaan bagi 11 negara itu sama sehingga jangan heran ketika ada dokter asing yang melayani pasien itu karena mereka memiliki daya sain.

Informasi yang dihimpun wajoterkini.com, jumlah wisudawan saat ini mencapai 807 dengan perincian S2 62 orang, SI STIA 370 untuk jurusan Ilmu Administrasi Negara dan 23 orang untuk ilmu adminstrasi niaga.

Sementara untuk STKIP 16 orang jurusan administrasi pendidikan, MIPA pendidikan biologi sebanyak 94 dan jurusan bahasa dan sastra sebanyak 138 sementara untuk STIP, jurusan agribisnis sebanyak 9 orang, jurusan agronomi sebanyak 35 orang dan khusus untuk jurusan Kebidanan sebanyak 66 orang.(wt-man)