Indo Wellang Raih Gelar Doktornya di UNM
Cari Berita

Indo Wellang Raih Gelar Doktornya di UNM

Berita Wajo Terkini
Rabu, 18 Mei 2016



WAJOTERKINI.COM --- Bukanlah hal yang mudah, Namun semua itu butuh perjuangan yang begitu melelahkan. Berkat usaha dan kerja keras, satu lagi puteri daerah yang dimiliki Bumi Lamaddukkelleng, Hj. Indo Wellang telah berhasil meraih gelar doktornya dalam jurusan ilmu pendidikan dan menyandang predikat perempuan pertama di Wajo yang meraih gelar tersebut dalam bidang ilmu pendidikan.

Disertasi yang berjudul "Model Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Kognitif Anak Taman Kanak-Kanak" sukses menghantarkan beliau dalam mendapatkan julukan manusia langka, mengingat beliau merupakan satu-satunya doktor di Sulawesi Selatan yang berkonsentrasi pada pengembangan kognitif pendidikan anak usia dini.

Perempuan kelahiran Gilireng, 5 Oktober 1965 ini, diketahui sedang menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama dan Penghubung Antar Daerah Pemerintah Kabupaten Wajo, Hj Indo Wellang telah resmi menyandang gelar doktornya. Setelah mengikuti promosi doktor di gedung pasca sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) belum lama ini.

Saat ditemui, Hj. Indo Wellang menuturkan,
Perjuangan panjang yang melelahkan telah dilewatinya dan sudah sampai ke penghujung seorang wanita yang telah mempromosikan doktor pada tanggal 4 Mei 2016 dengan jurusan ilmu pendidikan.

"Disertasi ini adalah ide yang sangat cemerlang menyentuh langsung pada akar sumber daya manusia pemenuhan terhadap kebutuhan peningkatan kemampuan kognitif pada anak taman kanak - kanak. Melalui model pembelajaran yang di kembangkan yang di beri nama Model PeTI yang telah melalui proses penelitian dan di nyatakan model ini valid, praktif, dan efektif untuk meningkatkan kognitif anak TK. "Kata Hj.Indo Wellang, Rabu 18 Mei.

Lanjut Hj. Indo Wellang mengatakan, demikian juga telah menciptakan 3 buah buku yang telah melalui uji kevalidan yang masing-masing di beri judul buku. Hj Indo Wellang memiliki motto yang di pegang teguhnya yakni oleh Kerja Keras dengan Ke3mauan Tinggi yang Disertai Ketakwaan, Ridho dan Berkah dari Allah SWT.

"Ketiga buku yang dimaksukkan masing-masing, 1. Model Pembelajaran Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Kognitif Anak TK, 2. Buku Panduan Guru (BPG) dengan judul Teknologi Informasi untuk Taman Kanak - Kanak, 3. Buku Panduan Anak dengan judul Mari Mengenal dan Mengetahui Teknologi Informasi,"Katanya. (wt-ibe)