Truk Muat Gabah Ditahan Dandim 1406 Wajo
Cari Berita

Truk Muat Gabah Ditahan Dandim 1406 Wajo

Berita Wajo Terkini
Sabtu, 23 April 2016

WAJOTERKINI.COM --- Sebab mencurigakan 8 truk roda 6 ditahan Dandim 1406 Wajo di Jalan Sultan Hasanuddi, Kelurahan Sitampae, Kecamatan Tempe, Jumat (21/4/) malam, truk-truk tersebut diketahui memuat gabah.

Untuk mencari kejelasan Dandim memeriksa Sopir ke delapan truk tersebut. Kepada TNI sopir truk mengaku, Gabah itu adalah hasil panen warga di Kecamatan Sabbangparu dan Kecamatan Pammana.

"Isinya gabah 8 ton masing-masing truk kita tahan untuk memperjelas kemana gabah-gabah ini akan dibawa, karena kita bersama Bulog punya target penyerapan gabah hasil panen warga,"tegas Komandan Kodim 1406 Wajo, Letkol Inf Arif Susanto.

Menurut sopir dan kondektur mobil truk tersebut, sebanyak 2 truk akan dibawah untuk pengusaha bernama H Dg Masua di Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo sedangkan 6 truk lainnya, rencananya akan dibawa ke pengusaha milik CV Pertani Wa'Sanita, Desa Serang Kabupaten Sidrap.

"Yang terpentingnya, Gabah tersebut dapat di serap oleh Bulog Wajo, karena Gabah itu adalah hasil panen wilayah Kabupaten Wajo yang harus terdata di Bulog Wajo juga,"ujarnya.

Razia dipimpin langsung, Komandan Kodim 1406 Wajo, Letkol Inf Arif Susanto didampingi Danramil 01 Tempe, Kapten Inf Mulyoto, Danramil 08 Sabbangparu, Kapten Inf Jamal, bersama anggota Serda Mulyadi, Babinsa Ramil 01 Tempe, Babinsa Ramil 08 Sabbangparu Sertu Haeruddin.(wt-lk)