RSUD Lamaddukelleng Tidak PHBS, Airnya Seperti Lumpur
Cari Berita

RSUD Lamaddukelleng Tidak PHBS, Airnya Seperti Lumpur

Berita Wajo Terkini
Jumat, 22 April 2016

WAJOTERKINI.COM --- Kesal dengan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, seorang keluarga pasien memposting wujud air yang digunakan pasien di rumah sakit berplat merah itu melalui media sosial.

Sepertinya managemen RSUD Lamaddukelleng Sengkang belum menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, penyedian air bersih masih menjadi keluhan klasik bagi pasien di RSUD Lamaddukelleng.

Tulis H Rustam, di Kamar VIP RSUD Lamaddukelleng  ada kulkas, televisi dilengkapi pendingin ruangan (AC), tempat tidur ang empuk bisa di stel sesuka kita menggunakan remot dan kebersihan ruangan juga luar biasa.

"Suasananya sejuk dan nyaman ibaratkan hotel lah, pasiennya terasa piknik dan bersantai begitu. Tapi pas masuk Toilet, Astagafirullah airnya keruh sama air sungai tanpa penyaring, maaf saya sangat kecewa biar pakai BAB saja sudah jijik apalagi buat berwudhua,"tulisnya lirih.

Kondisi air yang keruh ibarat lumpur menguning itu, diharapkan menjadi perhatian serius managemen RSUD Lamaddukelleng karen sudah berlangsung lama dan menjadi keluhan berulang-ulang bagi pasien di RSUD. 

Itu dikarenakan, Lanjut H Rustam, Air adalah kebutuhan yang sangat vital bagi manusia, namun nampaknya keluhan tersebut, belum juga dibenahi oleh pihak rumah sakit.

"RSUD harus jadi contoh Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kamar VIP saja keruh tidak diperhatikan pihak RSUD, bagaimana yang di kelas atau bangsal ekonomi, semoga ini dapat menjadi perhatian khusus, "ujarnya.(wt-chal)