Mengurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi, Beginiki Caranya.!
Cari Berita

Mengurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi, Beginiki Caranya.!

Berita Wajo Terkini
Minggu, 24 April 2016

WAJOTERKINI.COM --- Pameran pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) yang ke 617 tahun 2016 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Selasa 26 April mendatang.

Pameran pembangunan bukan hanya tempat pesta riang gembira, bercanda, menyanyi, memamerkan hasil karya dan prestasi, jejak rekam tapi juga menjadi ajang promosi produk.

Seperti di stand RSUD Lamaddukelleng Sengkang, selain pengenalan alat kesehatan, stand RSUD juga menjadi ajang promosi program Emas (Expanding Maternal and Neonatal Survival) untuk penyelamatan ibu dan bayi baru lahir.

Program EMAS dan SMSbunda mendukung penyelamatan penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Wajo

Koordinator Emas Kabupaten Wajo, Surya Ekasari mengatakan, program emas juga memberikan layanan sms bunda secara gratis, disini ibu hamil akan mendapatkan tips sehat menjaga kehamilan hingga perawatan bayi.

"Beginiki caranya daftar pertama kali, Ketik: Reg (spasi) perkiraan tanggal bersalin (spasi) kebupaten dan bisa juga daftarkan teman, ketik: Undang (spasi) No Hp (spasi) perkiraan tanggal bersalin (spasi) Kabupaten,"terangnya.

Lanjut Ekasari, Bukan hanya itu Sms Bunda juga bisa setelah melahirkan, caranya, Ketik: Lahir (Spasi) Tanggal Bersalin. Sms tersebut dikirimkan ke 08118-469-468.

"Informasi dan tips kesehatan bagi ibu hamil dan nifas, info tepat bunda sehat,"tandasnya, Minggu 24/4/2016.(wt-chal)