Polisi Operasi Simpatik Selama 21 Hari
Cari Berita

Polisi Operasi Simpatik Selama 21 Hari

Berita Wajo Terkini
Selasa, 01 Maret 2016


Latpra Ops Simpatik 2016
WAJOTERKINI.COM --- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara serentak akan melaksanakan Operasi Simpatik di Bulan Maret ini selama 21 hari pada seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut, juga dibenarkan Kapolres Wajo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh Guntur, operasi simpatik ini merupakan program kerja Polri dan serentak dilakukan mulai tanggal 1 hingga 21 Maret mendatang.

"Kegiatan itu dilakukan guna mengajak masyarakat agar tertib berlalulintas dan menyadarkan akan pentingya keselamatan bagi para pengguna jalan,"jelasnya.

Informasi yang lebih lanjut diperoleh bahwa pada operasi simpatik tersebut, dimana aparat kepolisian akan didukung oleh unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Militer (POM) TNI.

Dalam Operasi Simpatik ini petugas akan memeriksa kelengkapan surat-surat semua jenis kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih. Petugas juga akan memastikan helm pengendara sepeda motor sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). 

"Begitu juga dengan spion, knalpot, ban standar dan spesifikasi teknis lainnya. Masyarakat dihimbau supaya tertib berkendara, lengkap surat-surat dan kendaraannya serta mematuhi aturan lalu lintas," lanjutnya.(wt-cn)