Perawat Asal Makassar Datangi Setangnge
Cari Berita

Perawat Asal Makassar Datangi Setangnge

Berita Wajo Terkini
Rabu, 02 Maret 2016


WAJOTERKINI.COM ,Siwa -- Sebanyak 100 Mahasiswa/Mahasiswi yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akademi Keperawatan Muhammadiyah Makassar diterima pemerintah Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Kegiatan tersebut diagendakan 14 Maret 2016 mendatang dan tinggal selama tiga bulan lamanya.

Penempatan Mahasiswa/Mahasiswi Akademi Keperawatan Muhammadiyah Makassar rencananya akan disebar 10 orang per dusun di desa yang ditunjuk.

"Ada 100 orang dan penempatannya di  tiga desa yang ada di Kecamatan Pitumpanua," terang Camat Pitumpanua Andi Mamu.

Dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo, nampaknya pihak Direktur Akademi Keperawatan Muhammadiyah Makassar lebih memilih Kecamatan Pitumpanua dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

"Keterangan tadi direkturnya mengakui, di Pitumpanua potensi wilayah yang dimiliki cukup baik," kata Camat yang juga menantu Bupati Wajo itu.

Selain itu kedatangan PKL asal Kota Makassar disambut baik pihak aparat pemerintahan desa dan Kecamatan.

"Alasan lainnya dia pilih desa di Kecamatan Pitumpanua, karena aparat kecamatan desa menyambut baik kedatangganya," kuncinya.

Dengan adanya program kegiatan PKL Akademi Perawat Muhammadiyah Makassar diyakini dapat membantu secara technis aparat pedesaan dalam mendata masyarakat sekaitan kondisi kesehatannya.

"Kami rasa pihak pemerintah desa cukup terbantukan, dengan adanya PKL Keperawatan ada perhatian akan kesehatan masyarakat setempat," tutur Kepala Desa Setangnge, Abdul Saleh. (wt-ros)