BLK Ulugalung Jaring Puluhan Peserta
Cari Berita

BLK Ulugalung Jaring Puluhan Peserta

Berita Wajo Terkini
Selasa, 08 Maret 2016

WAJOTERKINI.COM --- Kepala Dinas Sosial Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Dinsosnakertrans), Andi Tenri Liweng hadiri Pelatihan keterampilan kejuruan angkatan I tahun 2016 yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Ulugalung, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Selasa 8 Maret 2016.

Pelatihan tersebut, diikuti sebanyak 80 peserta dari lima paket, Masing-masing Otomotif 16 orang, Kelistrikan 16 orang, Menjahit 16 orang, Teknik las 16 orang dan Elektronika 16 orang.

"Khusus menjahit sebanyak 107 pendaftar sementara terukrut 16 orang, setiap jurusan. Terlebih dulu kita melihat animo masyarakat. Kita buka sesuai tingkat kebutuhan masyarakat dan itulah yang tercover,"kata Kepala BLK Kabupaten Wajo, Muh Idris.

Tujuan diadakanya kegitan tersebut, sebagai upaya memberikan pengetahuan dan keterampilan serta membentuk keperibadian dan kualitas hidup sebagai harkat dan martabat mahluk sosial. Bukan hanya itu, untuk menciptakan tenaga kerja yang mandiri, Profesional.

"Diharapkan peserta sesuai mengikuti pelatihan memiliki pengetahuan dan keterampilan serta dapat membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan yang paling penting mengurangi pengangguran. Peserta yang ikut lulusan Sekolah Dasar, SMP, SMA dan perguruang tinggi,"ujar Muh Idris.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, Andi Tenri Liweng mengatakan, Sasaran dalam kegiatan tersebut, mereka yang putus sekolah, tidak memiliki keterampilan serta bagi yang kurang mampu.

"Ini adalah satu program Dinas Sosial, Transmigrasi dan Ketenagakerjaan. Pelatihan keterampilan ini sangat penting dan nantinya diharapkan mereka berfikir bagaimana bisa bekerja. Ketika tidak bisa bekerja diperusahaan minimal mampu menciptakan lapangan pekerjaan. BLK ini dibawah nauangan dinas sosial,"katanya.(wt-ibe)