Membunuh Anak Kandungnya, Pria Ini Hanya Terancam 15 Tahun Penjara
Cari Berita

Membunuh Anak Kandungnya, Pria Ini Hanya Terancam 15 Tahun Penjara

Berita Wajo Terkini
Senin, 24 Agustus 2015

Hasyaruddin alias Lakonding
WAJOTERKINI.COM --- Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Wajo sudah merampungkan berkas perkara kasus pembunuhan Maisi Angelia Putri (19 tahun) gadis yang dibunuh oleh ayah Kandungnya sendiri, Hasyaruddin alias Lakonding (40 tahun), di jalan Pallajareng Desa Assorajang tepatnya di samping Taman Makam Pahlawan (TMP) Empagae, Selasa 18 Agustus 2015.

Dari data yang dihimpun media ini Polisi setelah memeriksa tujuh orang saksi, diantaranya paman korban Maisi, Syamsuddin, kerabat dan saksi yang melihat Lakonding bersama anaknya malam itu dan kakak kandung Lakonding juga dijadikan saksi dalam kasus tersebut.

Kepolisian Resort (Polres) Wajo kemudian menjerat Lakonding dengan pasal 338 KUHP. "Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun"."Pasal yang dikenakan 338 KUHP," tegas Kapolres Wajo AKBP Muh Guntur.

Dalam proses penyelidikan, kata Guntur, terungkap kalau Lakonding sengaja dan sadar telah mengakhiri nyawa anak kandungnya sendiri dengan cara mencekiknya kurang lebih 30 menit di samping TMP Empagae karena kesal setelah bertengkar sekira pukul 03.00 wita dini hari. (Tabe bacaki juga ini: Pesan Ibu Kandung Maysi kepada Keluarga di Soppeng)

Terpisah salah seorang kerabat Maysi ditemui dikediaman neneknya di jalan Kayangan Soppeng, Amriadi mengatakan, keluarga besar mereka sudah pasrahkan semua yang telah terjadi dan menyerahkan semua proses hukumnya kepada pihak Polisi."Silahkan Polisi diproses Lakonding sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya. (wt-ais)